get app
inews
Aa Read Next : Tiga Rumah di Leles Rusak Berat Tertimpa Pohon, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Seorang Lansia di Garut Ditemukan Tewas di Dalam Sumur Sedalam 15 Meter

Sabtu, 23 Desember 2023 | 07:18 WIB
header img
Petugas saat evakuasi seorang lansia masuk ke dalam sumur. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi seorang lansia masuk sumur di Kampung Depok RT 02/04, Desa Mekarraya, Kecamatan Kersamanah, Garut, Jawa Barat. Korban atas nama Utar (80) ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di sebuah sumur sedalam 15 meter di sekitar rumahnya. Dilaporkan peristiwa itu terjadi pada Jum'at (22/12/2023) sekira pukul 18.00 WIB.

Petugas Damkar Limbangan Garut Deni dalam laporan tertulisnya mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya seseorang masuk ke dalam sumur.

"Laporannya sekitar pukul 20.18 WIB, ada seseorang masuk ke dalam sumur, Kami pun berkordinasi langsung dengan petugas di Mako karena alat untuk evakuasi itu adanya di Mako Damkar Garut,"kata Deni dalam laporannya yang diterima iNewsGarut.id, Sabtu (23/12/2023).

Setelah semua peralatan siap, lanjut Deni, pihaknya pun langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan evakuasi dengan menerjunkan regu 2 yang dibantu petugas dari mako sebanyak 4 orang.

"Tiba di lokasi Kami langsung melakukan evakuasi dibantu warga sekitar dan instansi terkait baik itu dari kepolisian juga TNI dan instansi yang lainnya,"ujarnya.

Kata Deni, proses evakuasi berlangsung alot, dengan menggunakan peralatan tripod korban akhirnya dapat dinaikkan dari dalam sumur. Namun, imbuhnya, sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Kurang lebih 2 jam proses evakuasi, korban ditarik ke atas dengan tripod dan sudah keadaan meninggal dunia,"katanya.

Deni menuturkan, korban pertama kali ditemukan oleh Mulyana (temannya) pada saat akan bertamu ke rumahnya. Namun saksi melihat temannya itu tidak ada di dalam rumah, sementara dengan lampu rumah dalam keadaan tidak menyala. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut