get app
inews
Aa Read Next : Polsek Limbangan Garut Operasi Cipta Kondisi, Puluhan Miras Diamankan

Resmikan Empat Gedung Baru dan Terminal Limbangan, Bupati: Humanisnya Ditingkatkan

Jum'at, 29 Desember 2023 | 17:24 WIB
header img
Peresmian empat gedung pelayanan publik dan Terminal Limbangan oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan beserta Wakil Bupati, Helmi Budiman. Foto: Istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Empat gedung baru di antaranya Kantor Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pemadam Kebakaran, dan Terminal Limbangan telah secara resmi dibuka sebagai fasilitas publik.

Hadirnya fasilitas publik tersebut bertujuan sebagai era baru bagi peningkatan layanan publik di Kabupaten Garut.

Empat gedung baru dan Terminal Limbangan itu pun secara seremoni telah diresmikan oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan bersama Wakil Bupati, Helmi Budiman, ditandai dengan penandatanganan prasasti di gedung baru Kantor Dinas Kesehatan di Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut pada Kamis (28/12/2023).

Hadirnya fasilitas publik ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama dari sisi humanisnya.

"Jadi saya mohon humanisnya lebih ditingkatkan, jadi sudah baik, sudah baik semuanya. Humanisnya ditingkatkan (lagi)," ujar Rudy.

Kepala Dinas Kesehatan Garut, dr. Leli Yuliani, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah.

Leli menerangkan, anggaran yang digunakan untuk empat gedung yang diresmikan ini menghabiskan anggaran di antaranya, yaitu Dinas Kesehatan sebesar Rp5,38 miliar, Dinas Perhubungan sebesar 3,15 miliar rupiah, Dinas Pemadam Kebakaran Rp3,79 miliar, dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Ep3,139 miliar.

Sementara itu, gedung Dinas Kesehatan yang baru diresmikan itu diberi nama ‘dr. H. Tahmat Suryahadiputra’. Hal itu sebagai penghormatan kepada Kepala Dinas Kesehatan pertama di Kabupaten Garut yang telah mengabdi terhadap pembangunan kesehatan di Kabupaten Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut