get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Resmikan Empat Gedung Baru dan Terminal Limbangan, Bupati: Humanisnya Ditingkatkan

Jum'at, 29 Desember 2023 | 17:24 WIB
header img
Peresmian empat gedung pelayanan publik dan Terminal Limbangan oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan beserta Wakil Bupati, Helmi Budiman. Foto: Istimewa.

Dinas Kesehatan juga mencanangkan program baru melalui "Integrasi Layanan Kesehatan Untuk Garut Yang Lebih Maju".

Program tersebut merupakan pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat mulai dari kesehatan preventif, promotif, upaya kesehatan kuratif, rehabilitatif, dan paliatif.

Tujuannya adalah untuk mengintegrasikan fasilitas kesehatan primer dan rujukan untuk menghilangkan kesenjangan dalam akses layanan kesehatan.

"Diharapkan tidak ada gap antara kedua jenjang sarana kesehatan tersebut sehingga masyarakat akan lebih mudah mengakses kedua fasilitas sarana pelayanan kesehatan tersebut," ungkapnya.

Di sisi lain, cucu dari dr. H. Tahmat Suryahadiputra, dr. Kartika Ruchiatan, berterima kasih atas penghormatan yang mengabadikan nama kakeknya sebagai nama Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Garut saat ini.

Ia berharap, dengan adanya gedung ini dapat menjadi bagian dari amal jariyyah sang kakek yang telah ikut berkontribusi dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Garut pada masanya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut