get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Viral, Beredar Video Satpol PP Garut Nyatakan Dukungan Pada Cawapres Gibran

Selasa, 02 Januari 2024 | 19:28 WIB
header img
Beredar Video Satpol PP Garut menyatakan dukungan pada Gibran Rakabuming Raka.  Foto tangkapan layar video.

GARUT, iNewsGarut.id – Viral di media sosial, petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Garut menyatakan dukungannya kepada Gibran Rakabuming Raka Calon Wakil Presiden (Capres) Prabowo Subianto.

Video yang berdurasi sekitar 20 detik itu memperlihatkan para petugas Satpol PP Garut yang menamakan diri forum komunikasi bantuan polisi pamong praja Kabupaten Garut menyatakan dukungannya kepada Gibran sebagai pemimpin muda Indonesia.

"Kami dari forum komunikasi bantuan polisi pamong praja Kabupaten Garut menyatakan Indonesia membutuhkan pemimpin muda di masyarakat Mas Gibran Rakabuming Raka,"sontak para petugas Satpol PP Garut sambil memperlihatkan poster Gibran.

Kasatpol PP Garut Basuki Eko selaku pimpinan institusi Polisi Pamong Praja menyampaikan permohonan maaf sekaligus menjelaskan, bahwa yang ada di dalam video itu bukan Satpol PP.

Kata Dia, Pol PP itu terdiri banyak anggota dan berbagai elemen-elemen, "Yang ada di dalam video itu mengatasnamakan forum bantuan Pol PP, mereka adalah tenaga -tenaga non ASN,"kata Basuki Eko melalui keterangannya dalam sebuah video yang diterima iNewsGarut.id, Selasa (2/1/2024).

Menurutnya, ketika dirinya melihat ataupun menerima kiriman video tersebut mengaku lemas, dan marah. Dan saat itupun dirinya langsung memanggil atasan anggota tersebut supaya mengumpulkan anggota yang ada di video itu.

"Saya jelaskan ini tidak mencerminkan Pol PP keseluruhan, karena ini adalah salah satu regu yang ada di satu peleton di satu bidang yang memang saat itu sedang bertugas, jadi oknum petugas Satpol PP yang beredar di video itu sedang bertugas di daerah pengkolan Garut,"bebernya.

Eko menegaskan petugas yang ada dalam video itu bukan Satpol PP secara keseluruhan, dan merupakan anggota dari salah satu regu.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut