get app
inews
Aa Read Next : Politisi PAN Enjang Tedi Turut Ambil Formulir Penjaringan Balon Bupati Garut

Bawaslu Garut Akan Segera Panggil Oknum Satpol PP Dukung Cawapres Gibran

Selasa, 02 Januari 2024 | 22:21 WIB
header img
Ketua Bawaslu Garut Ahmad Nurul Syahid saat memberikan terkait video viral oknum satpol PP. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Buntut atas viralnya video sejumlah oknum anggota Satpol PP Garut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Garut, akan segera melakukan pemanggilan kepada belasan oknum Satpol PP yang ada di dalam video tersebut.

Ketua Bawaslu Garut Ahmad Nurul Syahid ditemui di kantornya, Selasa (2/1/2024) malam, mengatakan, pihaknya telah melakukan sidang pleno terkait video yang beredar tersebut. Dan, kata Dia, akan segera melakukan pemanggilan terhadap sejumlah oknum oknum pegawai satpol PP.

"Mulai besok Kita akan melakukan penelusuran sesuai Perbawaslu nomer 7 tahun 2023, jadi harus ditelusuri dan mencari informasi tambahan,"ungkapnya.

Hasil plenonya, Ahmad menjelaskan, pihaknya akan melakukan penelusuran dan mengambil langkah-langkah selanjutnya melakukan pemanggilan kepada sejumlah oknum satpol PP yang ada di video tersebut.

"Kami baru tadi mendapatkan informasi video tersebut, dan langkahnya akan segera memanggil pihak yang bersangkutan,"ujarnya.

Menurutnya, karena dalam video itu sejumlah oknum satpol PP memakai atribut, jelas melanggar, tapi pihaknya akan memastikan orang-orang yang dalam video itu terkait statusnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut