get app
inews
Aa Read Next : Kearifan Budaya Tata Kelola Pertanian di Pasir Biru Sumedang

Polwan Cantik Briptu Anneu Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas dan Pelayanan SIM

Jum'at, 22 Desember 2023 | 19:55 WIB
header img
Satlantas Polres Sumedang saat memberikan sosialisasi keselamatan lalu lintas dan pelayanan SIM kepada anggota pramuka Saka Bhayangkara dan Pembina Pramuka se-Jawa Barat. Foto. iNews Beben HVA

SUMEDANG, iNewsGarut.id – Polisi wanita (Polwan) cantik petugas Surat Izin Mengemudi (SIM) Briptu Anneu Suciatin, yang merupakan anggota Polres Sumedang sigap melaksanakan instruksi dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

Dimana pihak kepolisian sendiri diintruksikan untuk memberikan pendidikan keamanan dan keselamatan lalu lintas serta sosialisasi pelayanan perpanjangan SIM pada ribuan pramuka Saka Bhayangkara dan Pembina Pramuka se-Jawa Barat.

Hal itu terlihat saat petugas SIM Satlantas Polres Sumedang menjalankan program tersebut dalam kegiatan Saka Bhayangkara dan Pembina Pramuka se-Jawa Barat bertajuk Kemah Bakti Harmoni Beragama II, di Bumi Perkemahan Kiara Payung Sukasari, Sumedang, Jum'at (22/12/2023).

"Sesuai dengan instruksi Pak Kapolda Jabar, Polres Sumedang secara masif memberikan pendidikan keamanan dan keselamatan lalu lintas serta sosialisasi pelayanan perpanjangan SIM, salah satunya pada kegiatan Saka Bhayangkara dan Pembina Pramuka se-Jawa Barat di Kiara Payung ini," kata Kasat Lantas Polres Sumedang, AKP Rizky Aulia Pratama.

AKP Rizky mengatakan, layanan perpanjangan SIM atau SIM Keliling ini untuk mempermudah pelayanan kepada warga yang jauh dari satuan penyelenggara administrasi SIM di Mapolres Sumedang.

"Dengan pelayanan mobil SIM keliling kami berharap lebih efisien dan mudah diakses masyarakat. Kemudian, dengan pendidikan keamanan dan keselamatan lalu lintas diharapkan tercipta kamseltibcarlantas (keamanan,keselamatan,ketertiban,kelancaran berlalu lintas,)," jelasnya.

Melalui Satuan Unit Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumedang, pihak kepolisian setempat membuka layanan perpanjangan SIM A dan C bagi ribuan peserta kemah yang merupakan siswa penegak dari berbagi lintas agama di wilayah Jabar.

AKP Rizky menyampaikan, pelaksanaan layanan SIM ini dilakukan atas kesigapan Polres Sumedang dalam melaksanakan intruksi Kapolda Jabar yang hadir dan berinteraksi dengan peserta kemah. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut