get app
inews
Aa Read Next : Tiga Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Garut

Belasan Korban Terdampak Pergerakan Tanah di Banjarwangi Bertahan di Pengungsian

Senin, 29 Januari 2024 | 19:11 WIB
header img
Korban terdampak pergerakan tanah di Desa Talagasari, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garit menungsi ke rumah tetangganya. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Belasan jiwa dari 4 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Jaringao, Desa Talagasari, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut yang rumahnya terdampak pergerakan tanah masih bertahan dipengungsian.

Mereka mengungsi di rumah tetangganya yang lebih aman. Sebelumnya pergerakan tanah pada Sabtu (27/01/2024) kemarin mengakibatkan empat unit rumah warga terdampak dan salahsatu rumah rusak berat.

Kepala Seksi (Kasi) Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantribum) Kecamatan Banjarwangi, Dangdang Kuswendi, mengatakan penghuni rumah yang terdampak masih mengungsi di rumah tetangganya.

"Khawatir terjadi pergerakan tanah susulan sebanayak 15 jiwa penghuni rumah dari 4 KK di Kampung Jaringao diungsikan ke rumah tetangganya yang lebih aman," jelas Dangdang, Senin (29/1/2024).

Dangdang juga menyebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut meninjau lokasi pergerakan tanah di Kampung Jaringao, Desa Talagasari, Kecamatan Banjarwangi.

"Pihak BPBD Garut hari ini meninjau lokasi dan melakukan mitigasi pasca bencana di Kampung Jaringao, Desa Talagasari, Kecamatan Banjarwangi" pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut