get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Hari Pendidikan dan Hari Menggambar Nasional 2024 di TIB Garut

Gunungan Sampah di Jalan Ibrahim Adjie Garut Dibersihkan

Jum'at, 02 Februari 2024 | 14:52 WIB
header img
Kegiatan Gerakan Zero Waste dilakukan di Jalan Ibrahim Adjie, Jum'at (2/2/2024). Foto: Istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Gunungan sampah di jalan baru Ibrahim Adjie hari ini dibersihkan, Jum'at (2/2/2024) dalam rangka peringatan hari peduli sampah nasional 2024.

Kegiatan bertajuk Gerakan Zero Waste untuk atasi sampah plastik dengan cara produktif ini dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut bersama jajaran pemerintah Garut. 

Disepanjang Jalan Ibrahim Adjie terpantau orang-orang bergotong royong membersihkan sampah. Mulai dari membersihkan sampah di selokan, memotong rumput di pinggir jalan, dan memungut sampah di sekitar jalan.

Jujun Juansyah, Kepala DLH Kabupaten Garut menyampaikan jika gerakan Zero Waste ini dilakukan per 100 meter. 

“Kami coba di jalan Ibrahim Adjie. Ini dibagi secara merata per 100 meter ya untuk semua SKPD dan Forkopimda serta unsur lainnya untuk melakukan gerakan pungut sampah,” kata Jujun Juansyah usai kegiatan.

Gerakan Zero Waste merupakan bentuk sinergitas yang dicanangkan Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin. Selain gerakan Zero Waste, akan dilakukan penataan taman dan kegiatan Kamis Jum'at Bersih.

“Ada 3 hal yang di ke pesankan Pj Bupati Garut kepada DLH, di antaranya adalah gerakan Zero Waste, penataan taman, dan kegiatan Kamis Jumat,” ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut