get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Desa Sindanggalih Garut Sambut Baik Program Jemput Bola Disdukcapil

Selokan Mampet Akibat Sampah, Air Meluap ke Jalan Wanaraja - Pangatikan Garut

Jum'at, 16 Februari 2024 | 18:14 WIB
header img
Selokan mampet akibat sampah air menggenangi ruas jalan Wanaraja -Pangatikan Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Hujan deras yang terjadi di Kecamatan Wanaraja, Garut, Jum'at (16/2/2024) sore sekira pukul 15.45 WIB, mengakibatkan banjir. Dilaporkan air menggenangi ruas jalan perbatasan antara Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, dengan Desa Citangtu Kecamatan Pangatikan, tepatnya di jalan Yusuf Tauziri, Kampung Legok Samangen.

Diduga penyebab banjir, diakibatkan gorong -gorong yang ada di ruas jalan tersebut tersumbat oleh sampah, sehingga air meluap ke ruas jalan.

Camat Wanaraja Tatang Suryana membenarkan hal tersebut, pihaknya langsung melakukan evakuasi pembersihan aliran gorong-gorong yang tersumbat sampah.

"Tadi Saya bersama Kapolsek dan Danramil, juga Pemerintah Desa, serta warga bergotong royong melakukan pembersihan pada selokan air yang tersumbat sampah,"ungkapnya saat dihubungi iNewsGarut.id.

Tatang mengatakan, bahwa air yang meluap dari selokan yang tersumbat sampah itu mengakibatkan ruas jalan Wanaraja -Pangatikan begitupun sebaliknya digenangi air.

"Sampah yang menumpuk di selokan sehingga air meluap ke jalan, dan juga kendalanya ada bangunan -bangunan diatas selokan itu yang memang kedepannya Kita akan koordinasikan dengan Pemerintah Desa setempat untuk ditertibkan, agar hal seperti ini tidak kembali terjadi,"ujarnya.

Sementara Kepala Desa Wanajaya Iip Firman Nurdin yang berada di lokasi menyatakan bahwa banjir yang mengakibatkan ruas jalan Wanaraja -Pangatikan itu disebabkan oleh luapan air dari selokan yang tersumbat sampah, Dan kabel optik yang melintang di area gorong gorong.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut