get app
inews
Aa Read Next : Kemanunggalan Tni dan Rakyat Terpancar di Hari Pertama Pengerjaan Jalan

Polres Garut Tangkap 2 Oknum Polisi, Kasus Pencurian dengan Kekerasan

Selasa, 20 Februari 2024 | 17:34 WIB
header img
Press release Polres Garut memperlihatkan barang bukti, kasus pencurian dengan kekerasan, Selasa (20/2/2024). Foto iNewsGarut.id/ Ruhiyyatul Wardah

Disamping itu barang bukti berupa 1 unit mobil daihatsu sigra warna putih nomor polisi D 1805 DN, 1 buah airsoft guns jenis FN, 1 buah rompi Polisi, 2 buah knuckle keling, 1 buah lakban dan ikatan lakban juga disita dari para tersangka.

“Dari ke 6 tersangka, dua diantaranya merupakan oknum anggota Polri aktif yang satu anggota Polres Sukabumi dan anggota Polres Garut,” lanjut Kapolres Garut 

Apapun anggota polisi yang terlibat kasus ini dinyatakan telah lama tidak masuk dinas atau desersi dan telah direkomendasikan untuk PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat) atau dipecat karena keterkaitan mereka dengan penyalahgunaan narkoba.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut tersangka akhirnya mengakui telah melakukan hal serupa di berbagai wilayah Kabupaten Garut, diantaranya di Cilawu, Leles, dan daerah Maktal Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Polres Garut pun masih melakukan pemeriksaan terhadap kasus-kasus yang pernah dilakukan oleh ke 6 pelaku ini. Para tersangka akan dipersangkakan Pasal 365 ayat (1), ayat (2) ke-1E, ke-2E dan ayat (4) KUHPIDANA dan atau pasal 55 KUHPIDANA, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut