get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Panwaslu Singajaya Lakukan Pengawasan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilu 2024

Kamis, 22 Februari 2024 | 11:55 WIB
header img
Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Singajaya. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Pantia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Singajaya lakukan pengawasan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat Kecamatan.

Ketua Panwaslu Singajaya, Abdul Wahid menyebut pihaknya intens melakukan pengawasan dari proses pemungutan hingga tahap penghitungan suara.

"Kita awasi berjalanya proses Pemilu 2024 hingga rapat pleno rekapitulasi hasil suara pada pesta demokrasi Pemilu Presiden dan legislatif tahun 2024 ini," ujarnya, Kamis, (22/2/2024).

Abdul juga menyebut, Rapat pleno rekapitulasi hasil suara Pemilu 2024 pada tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Singajaya, berlangsung terbuka.

"Pleno terbuka ini merupakan rangkaian proses dari hasil rekap suara yang sudah dilakukan Kelompok Panitia Penyelenggara Pemilihan Suara (KPPS) dari 155 Tempat Pemungutan Suara (TPS), di sembilan desa yang ada di Kecamatan Singajaya," paparnya.

Perlu diketahui tambah Abdul, proses pleno rekap suara pada tingkat PPK ini dilakukan terbuka. Artinya masyarakat dapat mengikuti serta menyaksikan secara langsung jalannya perhitungan rekap suara.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut