get app
inews
Aa Read Next : Polsek Limbangan Garut Operasi Cipta Kondisi, Puluhan Miras Diamankan

Aksi Pencurian Sepeda Motor Viral Di Dunia Maya, Polisi Tangkap Pelaku

Senin, 26 Februari 2024 | 20:17 WIB
header img
Polisi saat menggelar konferensi pers tindak pidana pencurian kendaraan bermotor. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Pelaku aksi pencurian sepeda motor yang viral di dunia maya akhirnya ditangkap Kepolisian Sektor (Polsek) Garut Kota. Aksi pencurian tersebut terjadi di salah satu halaman masjid di Kelurahan Sukamenteri, Kecamatan Garut Kota.

Kapolsek Garut Kota AKP Zaenuri, mengatakan jika kejadian pencurian tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 20 Februari 2024 sekitar pukul  04.30 WIB di salah satu halaman Masjid Kelurahan Sukamentri yang dilakukan oleh 3 orang pelaku saat ibadah shalat subuh berlangsung.

"Pelaku 3 orang yang beraksi pada saat orang -orang sedang melaksanakan ibadah sholat Shubuh,"kata Zaenuri kepada wartawan saat konferensi pers, Senin (26/2/2024).

Zaenuri menjelaskan, awal mula kejadian korban memakai motor hendak beribadah shalat shubuh berjamaah di Masjid, korban pun masuk ke dalam masjid setelah menyimpan motornya di halaman. 

Ternyata, lanjut Zaenuri, tanpa diduga oleh korban motor yang ia bawa telah ditunggu kedatangannya oleh para pelaku yang sedang mengintai dari kejauhan.

"Jadi ketika pemilik motor sedang ibadah sholat shubuh, para pelaku mulai melancarkan aksinya dengan mengangkut kendaraan sepeda motor milik korban lalu membawanya menggunakan mobil pick up,"jelasnya.

Kemudian, imbuhnya, korban yang selesai beribadah keluar masjid tidak menemukan sepeda motor yang ia simpan di tempat semulanya. Setelah berusaha melakukan pencarian namun tidak menemukan titik terang akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Garut Kota.

"Berbekal data saksi dan sebuah rekaman cctv yang menampakan ketiga orang pelaku pencurian sepeda motor di halaman masjid, Kami pun segera melakukan penyidikan kejadian. Dan mendapatkan informasi bahwa mobil pick up yang digunakan para pelaku tersebut berada di daerah Leles, lalu Kami berkoordinasi dengan Polsek Leles untuk mencari informasi terkait kepemilikan mobil tersebut,"imbuhnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut