get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Enjang Tedi Sebut PAN Jadi Underdog di Pilkada Garut 2024

Tanggal 29 Februari Hanya Muncul 4 Tahun Sekali, Ingin Tau Keunikannya Simak

Jum'at, 01 Maret 2024 | 10:38 WIB
header img
Tahun kabisat tanggal 29 Februari. Foto Sindo News

GARUT, iNewsGarut.id – Tahun kabisat tanggal 29 Februari hanya muncul setiap 4 tahun sekali. Di Februari tahun 2024 ini sedikit istimewa dari tahun sebelumnya, tanggal 29 menjadi akhir di bulan Februari artinya lebih satu hari dari tahun sebelum atau berikutnya.

Bulan Februari memang sedikit berbeda dengan bulan lainnya, di bulan ini memiliki keistimewaan tersendiri, tidak hanya ada hari valentine saja, tetapi keunikan lainnya ada di bulan Februari.

Salah satu keunikan bulan Februari yakni memiliki jumlah hari yang berbeda diantara bulan lainnya, jika jumlah hari di bulan lain itu 30/31 hari, bulan Februari hanya memiliki 28 hari ataupun 29 hari yang hanya muncul 4 tahunan.

Bulan Februari selalu bertepatan dengan musim dingin, yang diyakini dapat membawa pengaruh buruk pada hasil panen para petani.

Nah, bila membahas tentang tanggal 29 Februari tentunya ada yang harus pasrah menerima kenyataan, baik yang berulang tahun atau lahir, ataupun yang merayakan pernikahan di tanggal 29 Februari. Harus merayakannya dalam empat tahun sekali.

Leap Year (Tahun kabisat), merupakan tahun dimana jumlah harinya mengalami penambahan yaitu menjadi 366 hari. Ini salah satu keunikan lain yang membuat kian spesial bulan Februari.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut