get app
inews
Aa Read Next : Tiga Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Garut

Sambut Ramadhan, Kemenag Garut Gelar Silaturahmi dan Istighosah Kubro

Minggu, 10 Maret 2024 | 06:10 WIB
header img
Silaturahmi dan Istighosah Kubro Kantor Kemenag Garut, di Masjid Al-Muwadhif. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut, menggelar silaturahmi dan istighosah kubro di Masjid Al-Muwadhif, Sabtu (9/3/2024).

Acara itu pun dihadiri Penjabat (PJ) Bupati Garut Barnas Adjidin yang menyampaikan komitmennya untuk memberikan sumbangsih kepada Kantor Kemenag Garut selama masa jabatannya sebagai Penjabat Bupati.

Ia menekankan pentingnya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Garut dan Kantor Kemenag untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang keagamaan.

Lebih lanjut, Barnas berharap agar SDM di lingkup Kantor Kemenag profesional, semacam Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dikerjasamakan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di Lingkungan Pemkab Garut, guna memperkuat urusan keagamaan di Kabupaten Garut.

"Sarana prasarana ini adalah sesuatu hal pokok, yang harus dipersiapkan, mungkin nanti secara lambat laun kita juga ingin menyentuh organisasi-organisasi apa sih sarana yang harus dipenuhi," ujar Barnas.

Barnas juga menyoroti pentingnya peningkatan sarana dan prasarana serta sosialisasi kegiatan keagamaan kepada masyarakat. Ia mengusulkan pembuatan media sosialisasi kepada masyarakat, salah satu yang bisa dilakukan, yakni pembuatan media sosialisasi terkait berakhlak mulia, yang bisa dipajang di sekolah-sekolah.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut