get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Rumah Penyandang Disabilitas di Selaawi Kebakaran,Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Senin, 11 Maret 2024 | 20:32 WIB
header img
Anggota DPRD Garut saat melihat kondisi rumah yang mengalami kebakaran di Kampung Campaka, Desa Putra Jawa, Kecamatan Selaawi, Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Rumah panggung yang dihuni seorang lansia dan penyandang disabilitas intelektual yakni Eutik (60) dan Osar (77) warga Kampung Campaka, Desa Putra Jawa, Kecamatan Selaawi, Garut, mengalami musibah kebakaran. Peristiwa kebakaran terjadi pada Minggu (10/3/2024) sekira pukul 18.00 WIB.

Adanya musibah itu, Anggota DPRD Garut Fraksi PDI-Perjuangan Yudha Puja Turnawan hari ini Senin (11/3/2024), datang menengok secara langsung kondisi korban musibah kebakaran.

Selain melihat kondisi, Yudha pun memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk meringankan beban korban yang terkena musibah kebakaran.

"Hari ini Saya bersama Sekjen DPC PDI-Perjuangan Kang Yuyus Mulyana Kartawiredja, Kepala Desa Putra Jawa Pak Utang Hermawan, menengok Pak Osar dan Ibu Eutik yang rumahnya mengalami musibah kebakaran. Dan Saya memberikan bantuan sembako dan uang tunai untuk meringankan beban yang tertimpa musibah,"kata Yudha kepada iNewsGarut.id, Senin (11/3/2024).

Yudha mengatakan, rumah ini dihuni oleh Osar (77) seorang penyandang disabilitas intelektual. Tentunya, imbuhnya, dirinya akan berkoordinasi dengan Kementrian Sosial agar korban mendapatkan bantuan.

"Saya akan coba berkoordinasi dengan Kemensos RI dan beberapa SKPD di Kabupaten Garut agar Pak Osar mendapatkan bantuan perbaikan rumah,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut