get app
inews
Aa Read Next : Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Talagasari Bantu Petani Membajak Sawah

Jalan Berdikari Limbangan Garut Selalu Ramai Berburu Makanan Takjil Puasa

Rabu, 13 Maret 2024 | 21:39 WIB
header img
Jalan Berdikari Limbangan Garut selalu ramai dikunjungi warga untuk berburu makanan takjil buka puasa. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Berburu makanan takjil adalah sebuah tradisi yang dilakukan masyarakat di bulan Ramadhan. Tak jarang satu jam menjelang buka puasa, warga ramai -ramai mendatangi tempat -tempat ataupun jalanan dimana ada para pedagang yang menjajakan dagangan nya untuk makanan takjil buka puasa.

Seperti di jalan berdikari Kecamatan Limbangan, Garut. Setiap sore di bulan puasa jalan ini dipenuhi oleh warga yang berburu makanan takjil untuk berbuka puasa. Sampai -sampai kemacetan pun tak terhindarkan akibat padatnya aktivitas warga yang membeli makanan atau minuman untuk berbuka puasa.

Setiap tahunnya di bulan Ramadhan jalan berdikari menjadi pusat para pedagang yang menjajakan barang dagangannya untuk berbuka puasa. Para pedagang berjejer di pinggir jalan tersebut dengan menyediakan menu-menu jajanan yang terbilang merakyat atau murah meriah.

Makanan takjil yang dijual mulai dari sosis bakar, baso ikan, cakue, cilok, serta berbagai macam minuman dingin es campur, es cendol, hingga macam-macam kolak, dan lainnya, tersedia di jalan berdikari Limbangan Garut.

Umumnya, warga datang dari berbagai wilayah, ada dari Kecamatan Selaawi, dan sekitaran Kecamatan Limbangan. Dimana, mereka berjalan kaki menyusuri jalan tersebut sambil memilih menu makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut