get app
inews
Aa Read Next : Dapat Dukungan Dari 39 Kecamatan, Aceng Fikri Maju Pilkada Garut 2024 Jalur Independent

Bulan Penuh Berkah, Anggota DPRD Garut Kembali Blusukan Bantu Lansia Duafa

Rabu, 13 Maret 2024 | 21:53 WIB
header img
Saat memberikan bantuan kepada lansia duafa di momentum bulan Ramadhan. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Memasuki hari kedua bulan Ramadhan, Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan kembali blusukan, kali ini mengunjungi seorang janda tua yang rumahnya bergeser akibat adanya angin kencang, serta seorang lansia yang menderita sakit stroke di kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Rabu (13/3/2024).

Dirinya tidak sendiri menengok masyarakat yang membutuhkan ditemani Lurah Pakuwon Agus Kusnadi. Dimana kedatangannya itu untuk memberikan bantuan sosial untuk meringankan beban para lansia duafa di momentum bulan yang penuh berkah yakni bulan Suci Ramadhan 1445 H.

"Saya bersama Pak Agus Kusnadi (Lurah Pakuwon) blusukan menemui beberapa warga. Yang pertama Saya menemui dan memberikan santunan uang maupun sembako untuk ibu Enok di RW 04, hal ini untuk meringankan beban ibu Enok seorang janda tua yang atap rumahnya bergeser karena adanya angin kencang di hari Selasa 12 Maret 2024 kemarin,"kata Yudha kepada iNewsGarut.id.

Lanjut Yudha, lokasi kedua itu pun mengunjungi Enung di RW 11 Kelurahan Kota Kulon, seorang lansia yang sedang sakit stroke namun harus tetap merawat mengasuh kedua cucunya yang sudah piatu ( ibu kedua anak tersebut meninggal dunia dan ayahnya harus bekerja untuk menghidupi kedua anaknya). 

"Di lokasi kedua Saya bertemu dengan Ibu Enung dengan kondisi sakit stroke, tetapi beliau harus tetap mengasuh dan merawat kedua cucunya yang piatu, tentunya ini harus menjadi perhatian Kita semua untuk membantunya,"ujarnya.

Tidak hanya itu, Yudha pun mengunjungi Dedi dan Tuti sepasang lansia suami istri yang  tinggal di rumah tidak layak huni di Kampung Loji RT 05 RW 02. Keduanya sudah lanjut usia, istrinya dalam kondisi sakit stroke.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut