get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Garut Jamin Biaya Pengobatan Anak Yang Jadi Korban Kekerasan di Cikajang

Lansia di Garut Sakit Stroke Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni Dapat Bantuan

Jum'at, 15 Maret 2024 | 21:13 WIB
header img
Lansia tinggal di rumah tidak layak huni. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan mendampingi Pj Bupati Garut Barnas Adjidin untuk menengok Tuti seorang lansia menderita sakit stroke yang tinggal di rumah tidak layak huni.

Rumah lansia itu berada di Kampung Loji RT 05/02, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota.

Yudha pun mengapresiasi respon cepat Pj Bupati Garut Barnas Adjidin atas keberadaan lansia ini yang memang membutuhkan kehadiran semua pihak.

"Alhamdulillah Saya selaku anggota DPRD apresiasi atas respon cepat Pak Barnas dengan secara langsung menengok ibu Tuti di kampung loji RT 05 RW 02 kelurahan pakuwon kecamatan Garut kota. Yang memang membutuhkan kehadiran dan kepedulian Kita semua,"ungkap Yudha kepada iNewsGarut.id.

Dalam kesempatan ini, kata Yudha , Pj Bupati Garut memberikan santunan dan meminta kepada Dinas Perumahan Pemukiman (Disperkim) Garut untuk segera memperbaiki rumahnya.

"Pak Barnas memberikan santunan kepada Ibu Tuti dan beliau meminta kepada Pak Ahmad selaku kepala Dinas Perumahan Pemukiman kabupaten Garut untuk segera memperbaiki rumah ibu tuti seorang lansia yang sakit stroke,"ujarnya.

Selain itu, lanjut Yudha, Pj Bupati Garut juga menelepon Dinkes Garut untuk memeriksa kondisi kesehatan lansia tersebut. Serta, imbuhnya, menghubungi pimpinan cabang BJB.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut