get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Mana Yang Lebih Baik, Buka Puasa Minum Air Hangat atau Air Dingin

Sabtu, 16 Maret 2024 | 21:03 WIB
header img
Buka puasa minum air hangat atau dingin (Foto: iNews.id).

GARUT, iNewsGarut.id – Waktu berbuka puasa sangat dinantikan oleh setiap orang yang menjalankannya. Tak jarang di waktu ini, biasanya banyak hidangan yang tersaji, mulai dari makanan takjil hingga minuman dingin yang dapat menyegarkan tenggorokan.

Namun ada yang harus dipilih dan mana yang lebih baik, buka puasa dengan minuman dingin atau minuman hangat. Dalam hal ini banyak pro kontra, sebagian orang beranggapan lebih baik minum dengan air dingin saat berbuka puasa, ada juga minuman air hangat lebih baik.

Nah untuk itu, iNewsGarut.id, mencoba menelusuri terkait hal itu, mana yang lebih baik buka puasa dengan minuman air dingin atau air hangat.

Dikutip dari channel YouTubenya Saddam Ismail, Sabtu (16/3/2024), menurut Dokter sekaligus Healthy Educator, dr Saddam Ismail mengatakan, perdebatan seperti ini memang sering ditemukan di kalangan masyarakat. Namun di antara kedua minuman itu tentu ada salah satu minuman yang lebih baik dan aman dikonsumsi saat berbuka puasa yakni minuman hangat.

"Minum air hangat ini menjadi lebih baik dibanding teman-teman meminum air dingin, karena orang akan lebih aman dan nyaman dengan air hangat,” kata dr Saddam.

Lantas bagaimana dengan minuman air dingin

Dokter Saddam menuturkan, minuman dingin memang terasa lebih segar saat dikonsumsi. Namun, ada yang harus diperhatikan, jika minuman dingin itu mengandung banyak gula dan dingin, akan berisiko memperlambat sistem kerja lambung. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut