get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Atap Rumah Janda Duafa Ambruk, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Jum'at, 22 Maret 2024 | 13:23 WIB
header img
Suasana atap rumah seorang janda duafa yang rubuh akibat hujan disertai angin kencang. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Atikah seorang janda warga Kampung Sampireun RT 02/05, Desa Sirnasari, Kecamatan Samarang, Garut, Jawa Barat. Pada hari Selasa tanggal 19 Maret 2024, mengalami musibah atap rumahnya ambruk.

Berdasarkan dari perangkat Desa Sirnasari serta pengecekan di tempat kejadian pada hari Kamis 21 Maret 2024, atap rumah permanen yang dihuni Atikah ambruk mengakibatkan sebagian rumah rusak. Penyebab ambruknya atap rumah itu akibat hujan yang disertai angin kencang.

Adanya musibah itu, Anggota DPRD Garut Fraksi PDI-Perjuangan Yudha Puja Turnawan, Jum'at (22/3/2024), bersama Ganda Permana (Plt Camat Samarang), Pemerintah Desa Sirnasari, dan Ketua PAC PDI -Perjuangan Kecamatan Samarang, menengok Atikah seorang janda yang atap rumahnya rubuh.

Kedatangan legislator PDI-Perjuangan Garut itu untuk menguatkan hati dan meringankan beban yang tertimpa musibah dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako dan uang tunai.

"Kedatangan Saya untuk menguatkan hati dan meringankan beban ibu Atikah, tadi Saya memberikan 12 bingkisan sembako dan menitipkan uang Rp. 1 juta rupiah ke pak Sobur Muharram selaku ketua RW 05 di kampung Sampireun ini,"ungkapnya.

Sementara Plt Camat Samarang Ganda Permana menyampaikan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Disperkim Garut, Baznas Garut dan BJB Garut agar ada bantuan untuk korban.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut