get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Diduga Konsleting Arus Listrik, 6 Rumah di Pasirwangi Garut Kebakaran

Minggu, 24 Maret 2024 | 17:55 WIB
header img
Pasca kebakaran melanda 6 unit rumah di Kampung Cawene Koneng Jusa, RT 02 RW 09, Desa Padasuka, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Minggu (24/3/2024). Foto : istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Kebakaran kembali terjadi, kali ini menimpa warga di Kampung Cawene Koneng Jusa RT 02/09, Desa Padasuka, Kecamatan Pasirwangi Garut. Dilaporkan kebakaran terjadi pada Minggu (24/3/2024) sekira pukul 10.30 WIB. Dimana dari kejadian itu 6 unit rumah hangus dilahap si jago merah. Penyebabnya diduga akibat konsleting arus listrik.

Camat Pasirwangi, Bambang Rudijianto, melaporkan, rumah panggung milik Abdullah (58 tahun) menjadi sumber kebakaran, yang kemudian menjalar ke 5 rumah lainnya.

"Jadi pertama rumah milik Abdulllah kebakaran, karena jarak rumah satu dengan yang lainnya berdekatan, akhirnya merambat ke rumah lainnya, total 6 unit rumah akibat kebakaran ini,"ungkapnya.

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan, kronologis yang diperoleh dari saksi dan warga setempat, kebakaran dipicu oleh konsleting listrik di rumah Abdullah. 

"Penyebabnya diduga Konsleting listrik dari rumah Abdullah,"jelasnya.

Beruntung api pun segera dapat dipadamkan oleh masyarakat setempat, dibantu 2 unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut.

"Api berhasil dipadamkan sekira pukul 13.30 WIB, berkat kerja sama masyarakat setempat dibantu 2 unit Damkar,"kata Bambang.

Bambang menyebut dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa atau luka-luka. Namun kerugian materil akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp. 160 juta. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut