get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Merajut Toleransi di Kota Intan Saat Ramadhan

Minggu, 24 Maret 2024 | 18:41 WIB
header img
Gereja Katolik Bunda Maria, merajut toleransi di Kota Intan saat Ramadhan. Foto: iNewsGarut.id/ Huriyyatul Wardah.

GARUT, iNewsGarut.id – Keberagaman agama di Kota Intan, Garut terasa dengan adanya toleransi antarumat. Perbedaan tidak menjadikan penghalang untuk berbuat baik kepada sesama.

Untuk mengetahui keberagaman di Kota Intan, iNewsGarut.id mengunjungi salah satu tempat ibadah Kristen Katolik, Gereja Katolik Bunda Maria di Jalan Bank No.50, Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, pada Sabtu (23/3/2024).

Menemui langsung calon imam keuskupan Bandung, Andreas Agung Bowo Laksono, ia menerangkan bahwa di Gereja Katolik Bunda Maria nilai-nilai toleransi telah ditanamkan sejak dini. Sehingga saat memasuki bulan suci Ramadhan kegiatan seperti bagi-bagi takjil dan buka bersama menjadi satu bagian kegiatan cara mereka bertoleransi terhadap muslim.

“Untuk bulan Ramadhan ini ya kami dari gereja Katolik, khususnya dari ibu-ibu wanita Katolik Republik Indonesia atau WKRI, kemarin pada hari Rabu itu mengadakan bagi-bagi takjil gratis,” ungkapnya.

Andreas menerangkan bahwa WKRI menyiapkan makanan ringan dan makanan berat untuk dibagikan kepada muslim yang berpuasa.

“Mereka ibu-ibu ini menyiapkan makanan ringan dan juga makanan berat untuk berbuka puasa. Tentunya bagi mereka yang membutuhkan gitu, yang kami lakukan untuk sebagai toleransi dari kami umat beragama Katolik,” tambahnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut