get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Guru di Wanaraja Garut Berbagi di Bulan Ramadhan Kepada Ratusan Anak Yatim Piatu

Senin, 25 Maret 2024 | 15:35 WIB
header img
Anak yatim piatu yang berada di wilayah UPT Korwil Wanaraja saat foto bersama dengan para guru dalam kegiatan santunan di bulan Ramadhan. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Biasanya di bulan yang dianggap Suci oleh umat Islam ini diisi dengan kegiatan -kegiatan positif dengan tujuan menggapai keridhoan dari Alloh SWT.

Seperti halnya, para Guru di ruang lingkup UPT Korwil Wanaraja, Garut, melaksanakan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim-piatu yang ada di setiap Sekolah Dasar. Bertempat di aula Korwil pendidikan Wanaraja, Senin (25/3/2024).

Kepala UPT Korwil Wanaraja Kada Mugianto mengatakan, kegiatan bakti sosial ini diinisiasi oleh para guru di semua sekolah dasar yang berada di Wanaraja. Dimana, imbuhnya, beberapa bulan ke belakang melakukan penggalangan dana untuk kegiatan santunan di bulan Ramadhan tahun 2024 ini.

"Para Guru menggalang dana untuk kegiatan santunan dengan sasaran anak yatim piatu yang berada di semua Sekolah Dasar yang ada di Wanaraja,"kata Kada kepada iNewsGarut.id.

Lebih lanjut kata Dia, kegiatan ini juga terinspirasi dari membaca Alqur'an dengan terjemahannya bahwa yang diancam oleh Alloh SWT itu masuk neraka wail yaitu orang yang menyia-nyiakan anak yatim-piatu, kemudian, imbuhnya, kedua yakni jihad yang paling berat adalah rasa bahil.

"Nah ini kegiatan ini terinspirasi dari hal tersebut diatas, makanya Saya itu berat memerangi rasa bahil dengan menyantuni anak yatim dengan membentuk perkumpulan guru berbagi,"ujarnya.

Kada menyebutkan kegiatan santunan ini ada sekitar 291 anak yatim-piatu, masing-masing mereka mendapatkan sebesar Rp.50 ribu dari hasil pengumpulan dana dari para guru.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut