get app
inews
Aa Read Next : Politisi PAN Enjang Tedi Turut Ambil Formulir Penjaringan Balon Bupati Garut

Al Mashduqi Islamic School Garut Jadi Pelopor Program Literasi Zakat Untuk Pelajar

Senin, 25 Maret 2024 | 18:56 WIB
header img
BAZNAS berkolaborasi dengan Al Mashduqi Islamic School Garut pada program Literasi Zakat untuk Santri Murid. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Al Mashduqi School Garut berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, di bulan Ramadhan 1445 H ini menggelar satu program. Dimana program itu diinisiasi Al Mashduqi School Garut dalam hal literasi zakat untuk santri murid mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SLB. 

Program tersebut salah satu implementasi dari kurikulum tarbiyah Islamiyah di bulan Ramadhan. Yang mana diselenggarakan di auditorium H.Dede Satibi, Senin (25/3/2024).

Program literasi zakat untuk pelajar ini dirancang sedemikian rupa oleh Lembaga ZISWAF Al Mashduqi yang bernama Lumbung Sinergi Al Mashduqi Garut. 

Direktur Lumbung Sinergi Al Mashduqi Jajang Mulayana menyampaikan, bahwa program literasi zakat yang dikemas dengan bentuk Stadium General yang disampaikan langsung oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Garut dan dilanjutkan dengan penyerahan zakat fitrah dari seluruh santri murid Al Mashduqi semua unit sekolah kepada BAZNAS Kabupaten Garut.

"Ini merupakan implementasi dari kurikulum tarbiyah islamiyyah di Bulan Ramadhan 1445 H khususnya yang terkait dengan zakat fitrah,"ungkapnya.

Lebih lanjut kata Jajang, program ini baru pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Garut terutama di tingkat sekolah. Dan program ini berbarengan juga dengan program BAZNAS Goes to School.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut