Logo Network
Network

Anggota DPRD Harap Pemkab Garut Bisa Alokasikan Bantuan Untuk Emak Itoh

Hendrik Prima
.
Kamis, 28 Maret 2024 | 20:49 WIB
Anggota DPRD Harap Pemkab Garut Bisa Alokasikan Bantuan Untuk Emak Itoh
Anggota DPRD Garut saat melihat langsung rumah lansia yang hangus terbakar api. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Emak Itoh seorang lansia warga Kampung Babakan Anyar RT 05/05, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikajang, Garut, mengalami musibah kebakaran. Rumah beserta isinya hangus dilahap si jago merah.

Peristiwa kebakaran itupun membuat seorang Anggota DPRD Garut fraksi PDI-Perjuangan yakni Yudha Puja Turnawan terenyuh. Adanya laporan musibah itu, Yudha langsung menengok dan melihat ke lokasi kebakaran, Kamis (28/3/2024).

"Hari ini bersama Pemerintah Kecamatan Cikajang, serta Pak Kades Mekarsari Pak Agus Nurjaman, menengok emak itoh yang tertimpa musibah, rumah dan isinya hangus dilahap si jago merah,"ujar Yudha.

Selain itu, kedatangan Yudha untuk menguatkan hati dan meringankan beban korban musibah kebakaran.

"Kedatangan Saya untuk menguatkan hati dan meringankan beban emak itoh dengan memberikan bingkisan sembako dan santunan uang,"ungkapnya.

Akibat musibah ini, jelas Yudha, untuk sementara korban tinggal di salah satu rumah kerabat terdekatnya yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

"Untuk sementara emak itoh tinggal di salah satu rumah kerabatnya masih di kampung yang sama. Dikarenakan rumahnya ludes terbakar api,"jelasnya.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini