get app
inews
Aa Read Next : Polsek Limbangan Garut Operasi Cipta Kondisi, Puluhan Miras Diamankan

Bazzar Pasokan Pangan Jelang Idul Fitri di Makorem 062/Tn Diserbu Warga Garut

Senin, 01 April 2024 | 14:33 WIB
header img
Masyarakat saat membelinya kebutuhan pokok dalam gerakan pangan murah di Makorem 062/Tarumanegara. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Dinas ketahanan pangan (DKP) Kabupaten Garut berkolaborasi dengan Korem 062/Tarumanegara, Perum Bulog, Kementrian Perdagangan, Badan pangan nasional, menggelar pangan atau bazzar murah. Penyediaan kebutuhan pokok untuk menjaga stabilisasi stok pangan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H. Kegiatan tersebut bertempat di lapangan Makorem O62/TN, Senin (1/4/2024).

Pada pangan murah atau bazzar murah itu menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat dengan harga murah. Dimana pantauan iNewsGarut.id di lokasi, bazzar tersebut diserbu oleh masyarakat yang didominasi para ibu-ibu sekitar korem maupun dari ibu-ibu Persit Kartika Chandra.

Kepala bidang (Kabid) distribusi dan ketahanan pangan DKP Garut, Dicky Timor mengatakan, kegiatan ini di fasilitasi oleh badan pangan nasional menyelenggarakan apel siaga pasokan harga pangan menjelang idul Fitri 1445 H.

"Kita berkolaborasi dengan Korem 062/Tn untuk pelaksanaan gerakan pangan murah menyediakan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga dibawah pasar,"ungkapnya.

Dicky menyebut kebutuhan pokok yang disediakan dalam gerakan pangan murah ini seperti beras SPHP dari Bulog, minyak goreng, telur, ada daging juga, dan sayur-sayuran seperti bawang, cabai, dan lainnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut