get app
inews
Aa Read Next : Polsek Limbangan Garut Operasi Cipta Kondisi, Puluhan Miras Diamankan

Jalur Selatan Garut Sampai ke Tasikmalaya Jadi Titik Krusial Pada Arus Mudik 2024

Senin, 01 April 2024 | 15:49 WIB
header img
Kakorlantas Irjen Pol Aan Suhanan saat memberikan keterangan Pers terkait persiapan arus mudik Lebaran 2024. Foto istimewa.

Bandung, iNewsGarut.id – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan menyebut ada sejumlah titik krusial kepadatan kendaraan pada arus mudik dan arus balik Lebaran 2024,selain jalur Pantura juga jalur selatan Limbangan Garut sampai Tasikmalaya.

"Di selatan ini yang menjadi perhatian sampai ke Tasik ini akan menjadi perhatian Pa Kapolda", ujar Aan saat memberikan keterangan usai rapat koordinasi persiapan angkutan Lebaran 2024 Jawa Barat di gedung Pakuan, kota Bandung pada Minggu (31/3/2024) kemarin.

Untuk mengantisipasi kepadatan di jalur Selatan ini sudah disediakan sejumlah skema mulai dari pengalihan arus, penutupan hingga Contra flow.

"Namun sudah disediakan beberapa skema yang akan dilaksanakan mulai dari pengalihan arus, penutupan sementara pada saat puncak arus, kemudian ada Contra flow maupun one wey",ujarnya.

Untuk selebihnya Kakorlantas meminta masyarakat yang menentukan perjalanan mudik ini akan berjalan lancar dan selamat.

"Selebihnya masyarakat yang akan menentukan nanti perjalan mudik ini akan berjalan lancar dan selamat sampai tujuan ", tegas Aan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut