get app
inews
Aa Read Next : Satreskrim Polres Garut Ungkap Sindikat Penjual Ilegal Satwa Dilindungi

Mudik Lebaran 2024, SPBU di Jalan Nasional Garut Siap Layani Pelanggan

Jum'at, 05 April 2024 | 10:54 WIB
header img
SPBU di Jalan Nasional Garut Siap Layani Pelanggan. Foto: iNewsGarut.id/Huriyyatul Wardah.

GARUT, iNewsGarut.id – Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di jalan nasional Garut terpantau siap layani pelanggannya saat arus mudik lebaran 2024.

Dari hasil tinjauan iNewsGarut.id di SPBU Ciateul dan SPBU Tanjung, sejumlah persiapan sudah dilakukan mulai dari stok Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga kesiapan staf untuk melayani pelanggannya 24 jam di musim mudik ini.

Saat ditemui pada Rabu, (3/4/2024) Manajer SPBU Ciateul, Nanan Suryawan menyatakan kesiapannya untuk menyambut arus mudik lebaran 1445 H dengan serangkaian persiapan yang telah dilakukan.

Nanan mengungkapkan bahwa di SPBU-nya ketersediaan BBM telah ditambah hingga 2 kali lipat dari hari-hari biasanya, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi permintaan yang membludak.

“Jadi untuk kapasitas stok BBM disini jelas kita tambah hingga 2 kali lipat, sebelumnya di sini itu 24 KL itu untuk pertalite dan 8 KL untuk biosolar,” ungkapnya.

Ketersediaan BBM itu pun telah dilipatkan sejak Rabu kemarin, 3 April 2024. Lebih lanjut, Nanan menerangkan pihaknya juga menambah petugas operator agar tidak kewalahan dalam melayani konsumen di SPBU-nya.

“Bahkan hari ini (3 April 2024) kita mulai lipatkan untuk stok bahan bakar, tak hanya itu untuk menghindari human error karena kelelahan atau kewalahan petugas melayani konsumen, petugas operator juga kita antisipasi dan kita tambah per hari ini,” jelasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut