get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Yang Ditunggu! 1.865 PPPK Guru dan Nakes Formasi Tahun 2023 Resmi Dilantik

Jum'at, 05 April 2024 | 17:08 WIB
header img
Pelantikan 1.865 PPPK guru dan nakes di Kabupaten Garut. Foto: Istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Sebanyak 1.865 PPPK Guru dan tenaga kesehatan (nakes) formasi tahun 2023 resmi dilantik oleh oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Nurdin Yana pada Jum'at pagi (5/4/2204).

Suasana penuh haru tersebut menjadi moment yang paling ditunggu oleh sejumlah guru dan nakes. Bahkan sejak pagi sekitar pukul 06.30 telah memenuhi Lapang Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut.

Dari data Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut, formasi PPPK Tahun 2023 sebenarnya berjumlah 1.908 orang, namun sejumlah 1.865 orang yang mendapatkan persetujuan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sebanyak 1.865 di antaranya 1.396 orang akan bertugas sebagai tenaga Guru dan 469 orang akan menjadi nakes.

Sekda Kabupaten Garut menekankan pentingnya kelancaran proses penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada para PPPK yang baru dilantik. Proses penyerahan dilakukan secara simultan di lima titik berbeda di Kabupaten Garut yaitu Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dan Aula Instalasi Farmasi menjadi tempat bagi tenaga kesehatan.

Sementara Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Aula Kantor Wilayah Pendidikan Tarogong Kidul, dan SDN Pataruman 4 Kecamatan Tarogong Kidul menjadi lokasi bagi para tenaga Guru. Nurdin Yana berharap agar proses penyerahan SK bisa selesai tepat waktu.

"Harus selesai lah (penyerahan SK pada hari ini), insya Allah, kan di 5 titik yang kita lakukan, insya Allah selesai," ujar Nurdin. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut