get app
inews
Aa Read Next : Di Ultah Persigar ke-75, H Dudung Sudiana Siap Dukung Kemajuan Sepakbola Garut

Mitos Kampung Limustilu Desa Ciuduan Setiap Tahun 3 Peristiwa. Ini Faktanya

Sabtu, 06 April 2024 | 10:25 WIB
header img
Kampung Limustilu, Desa Ciudian, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut nampak foto dari atas. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

"Ketika ada yang melahirkan, menikah dan meninggal itu dalam satu tahun selalu tiga orang. Adapun peristiwa seperti kebakaran pernah terjadi di tahun 1999 kebakaran melanda tiga rumah dan itu pun terjadi tiga kali," katanya.

Hal keanehan lainya terjadi di tahun 1997 ada peristiwa tenggelamnya 3 gadis remaja di Sungai Cikaengan yang sedang berenang.

"Dulu ada peristiwa tiga gadis remaja tenggelam secara bersamaan dan membuat geger warga sekitar. Tidak heran jika di Kampung Limustilu ini selalu ada keganjilan namun itu semua untuk bahan tafakur terhada yang Maha Pencipta" katanya.

Tidak hanya itu, apabila sesorang yang hendak datang ke Kampung Limustilu dengan niat dan tujuan tidak baik, dia bisa linglung (ketidakmampuan untuk berpikir sejernih atau secepat biasanya).

"Pernah dulu ada maling, dia membobol warung setelah dia masuk dan mengemasi barang-barang keanehan terjadi maling tersebut tidak bisa keluar malah tidur di warung tersebut. Setelah dipergoki warga dia linglung kaya kesurupan," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut