get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Satlantas Polres Garut Berhasil Urai Kemacetan, Arus Mudik Jadi Lengang

Sabtu, 06 April 2024 | 20:47 WIB
header img
Suasana arus lalu lintas di perbatasan Garut -Tasikmalaya. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Sembilan kali pemberlakuan one way di beberapa wilayah Kabupaten Garut, arus lalu lintas mudik jadi lengang. Kondisi ini dirasakan ketika memasuki perbatasan Garut - Tasikmalaya, Sabtu siang (6/4/2024).

Persisnya di gerbang perbatasan yang terletak di Jalan Nasional kawasan Gunung Cicupu, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut. Diketahui sebelumnya, adanya lonjakan volume kendaraan yang terjadi di Jalur Selatan Jawa Barat sejak Sabtu pagi, membuat pihak kepolisian berupaya keras untuk mengurai kemacetan di beberapa wilayah. 

"Sepanjang dari Sabtu pagi hingga siang ini, pihak kami sudah memberlakuan one way yakni di Kecamatan Limbangan, Pasar Lewo dan Kecamatan Malangbong, sebanyak masing - masing tiga kali,"kata Kepala Satlantas Polres Garut IPTU Aang Andi Suhendi. 

Menurutnya, kemacetan parah yang tak terhindarkan sejak Sabtu pagi tadi, dikarenakan tingginya volume kendaraan yang masuk wilayah Kabupaten Garut. Ditambah lagi, adanya aktifitas masyarakat di pasar Limbangan, Lewo dan Malangbong. 

Kata Aang, demi optimalisasi pengamanan dan pelayanan selama perjalanan mudik bagi masyarakat, puluhan hingga ratusan personil gabungan beserta relawan berjibaku untuk mengurai kemacetan. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut