get app
inews
Aa Read Next : Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Talagasari Bantu Petani Membajak Sawah

H-1 Lebaran Jalur Arteri Selatan Jabar via Limbangan Garut Didominasi Pemudik Lokal

Selasa, 09 April 2024 | 19:39 WIB
header img
Petugas Kepolisian saat mengatur lalu lintas saat diberlakukan sistem one way di jalur mudik Limbangan Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Menjelang H-1 hari Raya Idul Fitri 1445 H, terpantau arus mudik yang melintas di jalur arteri selatan Jawa Barat via Limbangan Garut ramai lancar atau tidak ada peningkatan yang begitu signifikan. Namun masih ada sisa-sisa kendaraan mudik dari arah Bandung menuju Tasikmalaya yang kemungkinan didominasi pemudik lokal.

Untuk mengurai kemacetan, jajaran Satlantas Polres Garut pun memberlakukan sistem CB one way. Hingga Selasa sore (9/4/2024) sekitar pukul 16.00 WIB sudah tiga kali memberlakukan sistem one way.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Garut Iptu Prio Sambodo mengatakan, H-1 menjelang sore ini arus mudik di jalur arteri selatan Jawa Barat via Limbangan -Malangbong Garut ini penurunannya cukup signifikan.

Namun demikian, imbuhnya, ada sisa-sisa para pemudik lokal dari Bandung, seputaran Tasik, dan Ciamis.

"Atas perintah Pak Kaporles dan Pak Kasat Lantas Kami terus mengantisipasi dan tetap siaga apabila ada kemeriahan -kemeriahan kendaraan Kita lakukan pemendingan, contohnya sore ini ada sedikit antrian dari arah Bandung menuju Tasikmalaya, Kita lakukan pengurasan dan memprioritaskan pemudik dari arah Bandung,"ungkapnya.

Prio menyebut sampai sore ini pihaknya sudah memberlakukan sistem one way sebanyak tiga kali di jalan Nasional Limbangan Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut