get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Anggota DPRD Garut Ringankan Beban Korban Kebakaran di Hari Lebaran

Rabu, 10 April 2024 | 20:02 WIB
header img
Anggota DPRD Garut saat melihat langsung kondisi musibah kebakaran yang menghanguskan salah satu rumah warga. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Musibah kebakaran dialami oleh Ade Mulyana dan istrinya Rani Yuliani, rumahnya hangus terbakar dilahap si jago merah. Musibah itu terjadi disaat momen hari raya Idul Fitri 1445 H. Dimana masyarakat bersuka cita merayakan lebaran, suami istri ini malah mendapatkan musibah hingga kehilangan rumah berikut harta bendanya.

Dilaporkan peristiwa itu terjadi pada hari ini Rabu (10/4/2024) sekira pukul 08.30 WIB, saat pemilik rumah sedang mengais rezeki dengan berjualan sosis bakar dan bunga untuk nyekar di depan salah satu toserba di jalan Ahmad Yani, Kabupaten Garut.

Adanya musibah itu, Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan bergerak cepat dengan melihat langsung kondisi korban musibah kebakaran.

"Innalilahi wainnailaihi rojiun, turut berduka cita atas musibah yang menimpa Pak Ade dan istrinya teh Rani rumahnya kebakaran bertepatan dengan hari raya Idul Fitri 1 syawal 1445 hijriah. Semoga korban diberikan kekuatan oleh Alloh SWT,"kata Yudha kepada iNewsGarut.id.

Yudha datang ke lokasi bersama Lurah Regol, karena kebakaran tersebut di Kampung Lebak Sari RT 02 RW 023, kelurahan Regol , Kecamatan Garut kota. 

"Saya datang untuk menguatkan hati dan meringankan beban kang ade dan teh rani. Apalagi musibah yang menimpa mereka tepat dihari raya idul fitri 1 syawal 1445 H, saya punya kewajiban moral untuk menengok mereka,"ujarnya.

Menurutnya, kebakaran tersebut sempat membuat shock pasangan suami istri ini karena mereka kehilangan rumah dan harta benda termasuk isi warung rumahan yang selama ini ditunggu istrinya.

Yudha pun sebagai wujud kepeduliannya memberikan santunan uang dan bingkisan sembako. Dan ia akan berikhtiar semaksimal mungkin berkoordinasi dengan kemensos RI, dengan beberapa SKPD di kabupaten Garut. 

"Saya berharap Pemkab Garut bisa mengkoordinasikan kolaborasi pendanaan dari dana CSR atau BAZNAS agar kang ade bisa membangun rumahnya kembali. Dan Semoga banyak pihak membantu kang ade dan teh rani,"pungkasnya.

Sementara Lurah Regol Wahyudin menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan yang telah memberikan bantuan untuk warganya yang tertimpa musibah kebakaran.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut