get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Pencarian Anak Hanyut di Pasirwangi Garut Masih Terus Dilakukan

Minggu, 14 April 2024 | 21:36 WIB
header img
Tim SAR Gabungan saat diberikan arahan pencarian anak hanyut, di Kampung Jager, Desa Sukaratu, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Minggu (14/4/2024). Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Petugas gabungan masih melakukan pencarian seorang anak berinisial R (5) yang hanyut terbawa arus sungai di kampung Saripulo, Desa Padaasih, Kecamatan Pasirwangi, Garut, pada Kamis (11/4/2024) kemarin.

Duka pun menyelimuti keluarga korban yang berharap anaknya itu segera dapat ditemukan.

Pj Bupati Garut Barnas Adjidin pun menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang terjadi. Dirinya berharap dan berdoa agar korban bisa segera ditemukan, dan keluarga yang terkena musibah diberi ketabahan.

Ia juga berpesan kepada tim SAR Gabungan untuk senantiasa berhati-hati dan menjaga kekompakan selama pencarian. Terlebih, beberapa hari belakangan ini hujan kembali mengguyur Kabupaten Garut, sehingga debit air sungai cukup tinggi.

"Kalau melihat debit air kemarin hujan cukup besar, berarti kan titik hanyut dari titik awal sampai dengan hilir itu pasti banyak kemungkinan, kemungkinan pertama yang terus hanyut, lalu kemudian tenggelam dan menyangkut dalam sungai, ataupun di semak-semak di pinggir sungai, oleh karena itu disisir saja sampai dengan batas waktu yang ditetapkan," ujar Barnas saat memberikan arahan yang mendalam kepada tim SAR Gabungan, Minggu (14/4/2024).

Barnas juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada tim SAR Gabungan yang telah meluangkan waktu dan tenaganya, untuk melakukan pencarian korban.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut