get app
inews
Aa Read Next : Polsek Limbangan Garut Operasi Cipta Kondisi, Puluhan Miras Diamankan

Harus Ada Dukungan SKPD Agar Desa Wanajaya Garut Lomba PKK Tingkat Provinsi Sukses

Jum'at, 19 April 2024 | 20:09 WIB
header img
Tim penggerak PKK kabupaten Garut saat melaksanakan sosialisasi persiapan lomba PKK tingkat Provinsi Jabar di Desa Wanajaya. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Garut, mewakili 421 Desa dalam lomba Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Jawa Barat. Perlombaan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. 

Tentunya sangat ditunggu dukungan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dalam hal persiapan kekurangan -kekurangan untuk mengikuti lomba tersebut dan agar sukses saat pelaksanaannya nanti.

Sri Hartati sekretaris PKK Kabupaten Garut mengatakan, kegiatan ini ada banyak keterlibatan banyak SKPD terkait, karena PKK itu gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga, jadi dinas sektor manapun juga akan mendukung kesejahteraan keluarga.

"Alhamdulillah di bulan Februari Kita sudah melaksanakan rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Pak Pj Bupati Garut. Dia mengintruksikan semua Dinas terkait untuk bisa mensukseskan kegiatan lomba ini sesuai dengan tupoksi Dinas masing-masing,"ungkapnya usai melaksanakan sosialisasi di Desa Wanajaya, Jum'at (19/4/2024).

Kemudian, kata Dia, tim penggerak PKK kabupaten juga rutin setiap seminggu sekali melaksanakan pembinaan di 5 poin lomba itu dan menyiapkan daftar hadir SKPD yang datang.

"Ini harus ada dukungan dari SKPD terkait, coba mana yang tidak mau SKPD yang keluarganya sejahtera. Semua SKPD juga memfokuskan mensejahterakan masyarakat, dan lini terkecilnya itu adalah keluarga,"ujarnya.

Menurutnya, jadi memang sebelum jatuh ke Desa Wanajaya, pihaknya terlebih dahulu melaksanakan survei atau evaluasi di 42 kecamatan. Ada plus minus kemudian mendatangi ke lokasi yang ditunjuk ada 3 atau 5 Desa.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut