Logo Network
Network

Cerita Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut Tertarik Ikut Pilkada 2024

Hendrik Prima
.
Minggu, 21 April 2024 | 09:07 WIB
Cerita Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut Tertarik Ikut Pilkada 2024
Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana saat ketertarikan maju di Pilkada Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut yang akan dilaksanakan di bulan November mendatang semakin hari semakin ramai menjadi perbincangan. Beberapa bakal calon sudah mulai bermunculan, ada dari kalangan tokoh masyarakat, pengusaha, aktivis, dan banyak lagi yang lainnya ikut serta dalam pesta demokrasi rakyat yang digelar setiap 5 tahun sekali.

Menariknya, ada salah satu bakal calon Bupati Garut yang secara background sebagai pengusaha. Melanglang buana di luar Kota, secara tiba-tiba Ia terpanggil untuk mengikuti Pilkada Garut tahun 2024 ini.

Ia adalah Dudung Sudiana, yang sekarang ini namanya ramai jadi perbincangan hangat di Kabupaten Garut. Tenyata Ia asli orang Cikajang Garut.

Dudung bercerita tentang ketertarikannya mengikuti kontestasi Pilkada Garut, kata Dia, tidak ada inspirasi dari siapapun, terpanggil dan tertarik untuk pulang ke Kabupaten Garut meramaikan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut tahun 2024 ini.

"Sudut pandang menarik itu tidak datang serta merta tiba-tiba, ada proses dulu, melihat dari sudut pandang lainnya ada hal yang sangat menarik. Dalam niatan diri itu sudah waktunya Saya maju, kalau punya keinginan, punya program bagaimana mendongkrak Garut lebih kedepan maju, itu sih ketertarikan Saya untuk ikut di Pilkada Garut 2024 ini,"ungkapnya saat ditemui tim Challenge Politic Talent di kediamannya, Sabtu (20/4/2024).

Dudung melihat potensi alam di Garut ini begitu besar, dirinya selama tahun 2014 singgah kembali ke kampung halamannya, ternyata Garut itu perlu ada yang mendongrak terutama potensi alam yang ada di Garut Selatan.

"Ya sempat jalan-jalan lah ke Garut selatan, ternyata potensi alam nya begitu besar, tetapi ini perlu ada yang mendongkrak. Nah melihat dari sudut pandang itu keinginan untuk mengikuti kontestasi di Garut,"ujarnya.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini