get app
inews
Aa Read Next : Polsek Limbangan Garut Operasi Cipta Kondisi, Puluhan Miras Diamankan

2.003 Calon Jemaah Haji Asal Garut Siap Berangkat ke Tanah Suci

Selasa, 23 April 2024 | 19:16 WIB
header img
Rapat Persiapan Pemberangkatan Jemaah Haji Tahun 1445 H/2024 M yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Kabupaten Gatut, menyatakan kesiapannya memberangkatkan 2.003 calon jemaah haji untuk penyelenggaraan ibadah haji tahun 145 Hijriah/2024 Masehi.

Kesiapan tersebut  diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut, Saepulloh usai menggelar menggelar rapat persiapan pemberangkatan jemaah haji tahun 1445 H/2024 M. Rapat tersebut berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada Selasa (23/4/2024).

Untuk kelancaran pemberangkatan, pihaknya telah siap melayani  para calon jemaah haji  dengan 5 kelompok terbang (kloter) dan didukung oleh 40 petugas haji.

Jadwal keberangkatan calon jemaah haji telah ditetapkan, dimulai dari tanggal 10 Mei 2024 hingga 5 Juni 2024 dari Gedung Pendopo Garut. Saepulloh menegaskan komitmen pihaknya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada calon jemaah haji, dengan harapan agar mereka dapat menjalani ibadah haji dengan lancar, baik, dan kondusif.

"Sehingga para calon jemaah haji itu merasa nyaman, damai, kondusif, bahagia, sehingga dengan bahagia yang ada di dalam hatinya maka mereka akan fokus untuk beribadah melaksanakan rukun hajinya, wajib hajinya, dan sunnah hajinya," lanjutnya.

Guna kelancaran penyelenggaraan haji tahun ini, pihaknya menggelar rapat dengan mendengar berbagai serta diskusi, mulai dari pengaturan parkir, ketertiban pengantar calon jemaah haji, serta batasan jumlah perwakilan yang diperbolehkan masuk ke area Pendopo Garut. 

Semua masukan tersebut akan dijadikan pedoman untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan selama proses pemberangkatan.

Saepulloh menyampaikan harapan bahwa perjalanan ibadah haji tahun 2024 ini dapat berjalan lancar dan sukses. Ia juga mengajak seluruh panitia, pemerintah daerah, dan masyarakat untuk terus mendukung dan mendoakan kelancaran perjalanan ibadah haji bagi semua calon jemaah.

"Atas nama panitia, atas nama pemerintah daerah, seluruh lapisan masyarakat tentunya pasti mendoakan perjalanan ibadah haji tahun 2024 ini bisa lancar, bisa sukses, bisa baik," tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut