get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Hari Pendidikan dan Hari Menggambar Nasional 2024 di TIB Garut

Tiga Siswa Sespimti Polri Bahas Strategi Pengamanan Pemilu di Garut Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 | 06:49 WIB
header img
Pelaksanaan diskusi antara jajaran di Kabupaten Garut dengan Siswa TKDN  Sespimti Polri Angkat ke-33 TA 2024, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Sebanyak 3 siswa Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) dari Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yang merupakan bagian dari Angkatan ke-33 Tahun Angkatan (TA) 2024, menggelar diskusi strategi pengamanan terkait Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Garut. 

Diskusi yang berlangsung di Ruang Pamengkang, Pendopo Garut  pada Rabu (24/04/2024), dipimpin oleh Brigjen Pol Darto Juhartono, Perwira Pendamping Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-33.

Adapun 3 siswa Sespimti yang melakukan kunjungan dan berdiskusi di Kabupaten Garut yaitu Kombes Pol Saeful Anwar, Kombes Pol Bayu Dewantoro, dan Kolonel Pas Robert Y. Manalu. 

Diskusi melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, Rektor Universitas Garut, Abdusy Syakur Amin, serta perwakilan penyelenggara Pemilu, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, dan media.

Dalam kesempatan tersebut, ketiga siswa tadi melakukan pengambilan data sekunder dan primer melalui diskusi langsung bersama peserta diskusi yang hadir langsung di Ruang Pamengkang.

Sekda Kabupaten Garut, Nurdin Yana, menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan diskusi tersebut, dengan keyakinan bahwa diskusi ini akan memberikan dampak positif bagi kepentingan pelaksanaan Pemilu, khususnya pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Garut.

"Mudah-mudahan dari bapak-bapak yang hari sedang menimba ilmu di Sespimti akan mengakumulasikan ilmu-ilmu teknis dan pragmatis di lapangan," ujar Nurdin menambahkan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut