get app
inews
Aa Read Next : Menang Atas PSAB Aceh Besar, Peluang Persigar Garut Lolos ke 32 Besar

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Ketiga Tanah Longsor di Garut

Jum'at, 26 April 2024 | 16:01 WIB
header img
Tim SAR gabungan saat memberikan keterangan hasil akhir proses pencarian korban tanah longsor di Banjarwangi Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban ketiga tanah longsor di Kampung Sirnagalih, Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, Garut, Jawa Barat. Jum'at (26/4/2024).

Penemuan korban ketiga itu yakni perempuan atas nama Lilis (28)  dalam kondisi meninggal dunia. Dan sebelumnya dua korban atas nama Dini (3) dan Seni (8) berhasil juga ditemukan dengan kondisi yang sama.

Kasi ops Basarnas Bandung Supriono mengatakan, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban ketiga sekitar pukul 14.15 WIB dalam kondisi meninggal dunia.

"Artinya operasi SAR dihentikan ketiga korban sudah berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,"kata Supriono kepada wartawan.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya saat ini menyerahkan ke Pemerintah Daerah terkait dengan rehabilitasi dan rekonstruksi dampak dari bencana tanah longsor ini.

"Kami serahkan ke Pemerintah setempat terkait dengan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana tanah longsor ini,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut