get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

SD IT Uwais Al-Qorni Garut Gelar Talkshow Wujudkan Jabar Zero New Stunting

Sabtu, 27 April 2024 | 17:46 WIB
header img
Talkshow Wujudkan Zero New Stunting SDIT Uwais Al-Qorni Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

Sementara Iip Firman Nurdin Kepala Desa Wanajaya yang juga Satgas KPAID Tasikmalaya di distrik Garut memberikan pemahaman atau edukasi tentang pencegahan kekerasan pada anak maupun aksi bullying di lingkungan sekolah. Ia pun mengapresiasi langkah sekolah yang membuat program talkshow seperti ini.

Kata Dia, kegiatan tatap muka dengan para orang tua ini sangat penting, bagaimana mereka memahami cara pencegahan terjadinya kekerasan pada anak maupun aksi bullying di sekolah.

"Apresiasi kepada pihak yayasan SDIT Uwais Al-Qorni dengan gagasannya membuat program seperti ini, pemahaman stunting sangat penting begitu juga kekerasan pada anak maupun aksi bullying, pencegahan dan lainnya sebagainya,"bebernya.

Kebetulan SDIT Uwais Al-Qorni ini berada di wilayah Pemerintah Desa Wanajaya, Ia berharap bisa diikuti oleh sekolah lainnya.

"Mudah-mudahan program seperti ini bisa diikuti oleh sekolah lainnya, sehingga para orang tua tidak harap cemas ketika anaknya berada di sekolah, karena sekolah nya pun memiliki kepedulian baik itu lingkungan sekolah yang bersih dan sehat, maupun kegiatan yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak itu sendiri,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut