get app
inews
Aa Read Next : Bulan Penuh Berkah, Anggota DPRD Garut Kembali Blusukan Bantu Lansia Duafa

Rencana Berikan Minyak Goreng Gratis Bagi Lansia yang Divaksin Dosis 2

Jum'at, 18 Februari 2022 | 18:22 WIB
header img
Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Gentra Masekdas.

GARUT, iNews.id – Guna mempercepat capaian target vaksinasi dosis 2 khusus bagi kalangan Lanjut usia (Lansia), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan berikan minyak goreng gratis bagi Lansia yang melaksanakan vaksinasi dosis 2.

Hal tersebut disampaikan Bupati Garut, Rudy Gunawan, disela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi untum anak usia 6-11 tahun, sekaligus mengikuti zoom meeting bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara virtual di SDN Gentra Masekdas, Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kidul, Jum’at (19/02/2022).

"Kita akan naikan terus capaian vaksinasi dosis 2 secepatnya. Jadi sekarang kita akan gencarkan mulai minggu depan TNI/Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) mungkin akan memberikan suatu perangsang terutama kepada Lansia. Lansia yang melaksanakan vaksinasi dosis 2 itu akan kita kasih minyak goreng, minggu depanlah nanti dari Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19," ungkapnya.

Rudy menuturkan, percepatan vaksinasi untuk dosis 2 ini sesuai dengan instruksi dan arahan dari Presiden RI ketika tadi mengikuti  pertemuan secara virtual dengan beberapa kepala daerah se-Indonesia.

"Jadi Pak Presiden itu hanya menyampaikan dua pesan, pertama, segera Pemda, TNI, Polri melaksanakan vaksinasi semaksimal mungkin untuk dosis 2. Nah untuk dosis 3, tadi Pak Presiden meminta supaya dilakukan di tempat-tempat yang interaksinya tinggi," jelasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut