get app
inews
Aa Read Next : Pertemuan Kedua, Golkar -Gerindra Bahas Koalisi Besar di Pilkada Garut 2024

Dandim 0611/Garut Dampingi Tim Wasev Tinjau Pelaksanaan TMMD ke 120

Rabu, 22 Mei 2024 | 13:26 WIB
header img
Tim Wasev saat meninjau lokasi TMMD ke 120 di wilayah Kodim 0611/Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Tim Wasev Brigjen TNI Kokom, didampingi Dandim 0611/Garut Letkol CZi Dhanisworo, meninjau pelaksanaan TMMD ke 120 di wilayah Kodim 0611/Garut. Dia meninjau 3 titik yakni sumur bor, rutilahu, dan proses pembuatan jembatan, Selasa (21/5/2024).

Dalam paparannya Dansatgas TMMD Letkol Czi Dhanisworo menyampaikan bahwa berkat kerjasama dan gotong royong antara seluruh elemen masyarakat bersama Personil Satgas saat ini capaian sasaran fisik TMMD ke 120 di Desa Cintadamai semakin terlihat progresnya.

"Melihat capaian saat ini kami sangat yakin bahwa pembangunan sasaran fisik TMMD ke-120 akan selesai sebelum penutupan,", ucapnya.

Sementara Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Kokom, mengatakan, TMMD yang dulunya program ini dikenal dengan AMD (ABRI Masuk Desa) merupakan Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/ Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemda serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah.

"Sasaran program TMMD diprioritaskan kepada, daerah miskin, tertinggal, terisolir dan terpencil, daerah kumuh perkotaan, perbatasan, pulau terluar serta daerah yang terkena dampak bencana alam", ungkapnya.

"Sementara kegiatan Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-120 TA 2024 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien,"kata Brigjen TNI Kokom.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut