get app
inews
Aa Read Next : Jambore IJTI Pengda Jabar di Lamping Cirorek Garut, Peran Jurnalis Terhadap Kebencanaan

Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Kamis, 16 Mei 2024 | 20:29 WIB
header img
Anggota DPRD Garut saat menengok langsung kondisi sepasang lansia penjual anak ayam yang viral di media sosial. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Viral di media sosial sepasang lansia memikul kandang ayam yang hendak dijual dengan kondisi tertatih -tatih. Momen sepasang lansia itu yakni Abah Harun dan Emak Warmini saat memikul kandang ayam yang berukuran lumayan cukup besar itu direkam oleh Gina Mardiah pegawai minimarket dan diunggah akun Instagram sekitar Garut menjadi viral di media sosial, Rabu (15/5/2024).

Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan yang memperoleh informasi dari media sosial itu mencari tahu keberadaan sepasang lansia tersebut. Dan akhirnya menemukan alamat Abah Harun dan Emak Warmini yang viral di media sosial.

Dan pada hari Kamis (16/5/2024), Yudha bersama korwil pendamping PKH Jabar Aceng Ahmad Khotib, Korkab pendamping PKH Garut Sri Rahayu, Kasi Kesra Kecamatan Cilawu Tatan, Kepala Desa Kolot Herman Atmaja, menengok sepasang lansia itu di kampung Cimaung kidul RT 02 RW 01, Desa Kolot kecamatan Cilawu, Garut, Jawa Barat.

Kedatangan Yudha kepada Abah Harun dan Emak Warmini itu untuk memberikan bantuan dan meringankan beban.

"Kehadiran Saya untuk meringankan beban Abah harun dan Emak Warmini dengan memberikan santunan uang dan bingkisan sembako. Alhamdulillah adik Gina Mardiah selaku perekam juga hadir memberikan bantuan untuk sepasang lansia ini,"ungkapnya.

Yudha pun melaporkan kondisi Abah Harun dan Emak Warmini ke Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut