get app
inews
Aa Read Next : Semarak Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 Limbangan Garut

Piazza Firenze Sentra Kerajinan Kulit Garut Bernuansa Artistik Italia

Selasa, 04 Juni 2024 | 07:23 WIB
header img
Personel Band Dewa 19 Ahmad Dani bersama istrinya Mulan Jameela saat mengunjungi sentra kulit Garut di Piazza Firenze . Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Piazza Firenze sentra kulit di Garut, Jawa Barat, dengan konsep struktur bangunan ala Italia hadir dengan menyajikan beragam kerajinan kulit berkualitas tinggi. Selain itu di Piazza Firenze terdapat juga cafe Coffee yang cocok untuk nongkrong -nongkrong bersama teman dan lainnya.

Kerajinan kulit salah satu yang menjadi kekuatan ekonomi kreatif di Kabupaten Garut. Kulit asal Garut memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Apalagi sentra kerajinan kulit di Piazza Firenze memiliki ciri khas berbeda dibanding sentra kerajinan kulit lainnya.

Piazza Firenze saat ini menjadi pusat fashion kulit premium di Kabupaten Garut tepatnya di jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota. Sentra kerajinan kulit ini memiliki bangunan yang unik mengambil konsep Italia. Dengan bangunan yang begitu megah dan artistik, keberadaan Piazza Firenze untuk mengangkat kualitas produk fashion kulit Garut agar lebih diterima di mata masyarakat luas dan dapat naik kelas.

Di Piazza Firenze terdapat berbagai produk kerajinan kulit dari mulai sepatu, tas, jaket, gantungan kunci yang terbuat dari kulit, hingga aksesoris lainnya.

Poppy Dharsono owner Piazza Firenze belum lama ini mengatakan, Piazza Firenze ini adalah stepping point untuk menuju Garut menjadi ecotourism city, karena dari sejarahnya lebih dari 100 tahun yang lalu, ada Charlie Chaplin datang ke sini, raja Thailand, ada perdana menteri Francis, ada raja Belgia, raja Austria, Pangeran dari Rusia, yang kemudian ada romano dari Rusia yang dibunuh oleh stalin itu disini berburu selama seminggu, dan jaket garut itu sudah disitu.

"Nah tapi harus kita tingkatkan kualitasnya sehingga harganya minimal Saya ingin membuat jaket kulit Garut seperti di Turki,"ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut