get app
inews
Aa Read Next : Menelisik Lebih Dalam Profil Bacalon Bupati Garut Partai Gerindra Deden Galih

Piazza Firenze Sentra Kerajinan Kulit Garut Bernuansa Artistik Italia

Selasa, 04 Juni 2024 | 07:23 WIB
header img
Personel Band Dewa 19 Ahmad Dani bersama istrinya Mulan Jameela saat mengunjungi sentra kulit Garut di Piazza Firenze . Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

Menurutnya, jaket kulit di Garut itu minimal harus diperbaiki cara pembuatannya seperti cara pola potongnya, kemudian cara menjahitnya. 

"Kemarin Saya datangkan orang Prancis kesini, industri perkulitannya kalau mau minimal sama seperti turki, Kita harus brandingnya kayak Italia. Nah untuk menciptakan itu Saya ciptakan italian corner disini, ya Piazza itu artinya square atau lapangan, square firenze itu kota florence, dimana dasar dari industri perkulitan seperti gucci, itu tumbuhnya dari situ,"ujarnya.

Lebih lanjut kata Poppy, Firenze itu adanya di negara bagian toskani, dimana, imbuhnya, istilahnya toskani itu disini di Kabupaten Garut semua ada industri perkulitan, industri berbagai macam kulit mulai dari aksesoris dan yang lainnya.

"Nah Saya ingin Garut kedepannya seperti itu, industri kulitnya bisa ditingkatkan kualitasnya menjadi produk yang bisa bersaing di dunia fashion internasional,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut