get app
inews
Aa Read Next : Berbarengan Dengan Pembayaran UGR Tol Getaci, ATR BPN Garut Serahkan Sertifikat Elektronik

Tangis Haru Warnai Perpisahan Siswa Kelas 6 SDN 5 Sukasono Garut

Sabtu, 29 Juni 2024 | 13:55 WIB
header img
Prosesi sungkeum perpisahan siswa kelas 6 dan kenaikan kelas SDN 5 Sukasono, Kecamatan Sukawening, Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Perpisahan bukan berarti berpisah untuk selamanya, tetapi perpisahan menjadi langkah panjang bagi para siswa-siswi kelas 6 di SDN 5 Sukasono, Kecamatan Sukawening, Garut, Jawa Barat, Sabtu (9/6/2024).

Acara perpisahan diwarnai tangis haru para siswa saat terakhir kalinya bertemu para guru yang telah mendidik selama 6 tahun menjalani pendidikan di tingkat sekolah dasar.

Acara perpisahan pun diisi dengan kreasi seni anak serta prosesi upacara adat oleh aki dan ambu lengser dari siswa untuk menjemput murid kelas 6 di momen terindah yang akan pernah terlupakan.

Kepala Sekolah Enung mengatakan, acara pelepasan siswa kelas 6 dan kenaikan kelas 1 sampai 5 ini diselenggarakan atas kerja sama antara orang tua, komite, dan sekolah.

Yang mana, imbuhnya, diisi dengan kreasi seni anak dan upacara adat prosesi pelepasan siswa dengan seni Sunda lengser, dilanjutkan dengan sungkeuman, pengalungan medali untuk siswa kelas 6, dan terakhir pembagian raport untuk siswa kelas 1 sampai dengan kelas 5.

"Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan Kita semua. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara pelepasan siswa kelas 6 tahun ajaran 2023/2024 SDN 5 Sukasono, Kecamatan Sukawening, Garut, Jawa Barat,"ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut