get app
inews
Aa Read Next : Gelombang Dukungan Terus Menguat Untuk Pasangan Helmi-Yudi di Pilkada Garut

Kelompok PTLF 5C Teknik Industri ITG  Garut Selesai Kerjakan Tugas Praktikum PTLF

Rabu, 03 Juli 2024 | 20:28 WIB
header img
Kelompok Perancangan Tata Letak Fasilitas 5C prodi tekhnik industri Institut Teknologi Garut. Foto istimewa.

Tujuan utamanya, imbuhnya, dari perancangan tata letak fasilitas adalah untuk meminimalkan waktu dan biaya produksi, meningkatkan produktivitas, serta memastikan kenyamanan dan keselamatan kerja bagi para pekerja. 

"Teknik ini melibatkan analisis dan pemodelan aliran material, informasi, dan orang, serta mempertimbangkan faktor-faktor seperti ergonomi, ruang, dan kebutuhan masa depan,"kata Imam.

Imam menambahkan, pada hari ini Rabu 3 Juli 2024 bertempat di kampus Institut Teknologi Garut, telah dilaksanakan pembangunan tugas maket untuk praktikum PTLF (Perancangan Tata Letak Fasilitas) oleh mahasiswa Program Studi Teknik Industri. Kegiatan ini dihadiri oleh dosen pengampu, asisten praktikum, dan seluruh mahasiswa peserta praktikum.

"Pembangunan maket ini bertujuan untuk memberikan pemahaman praktis kepada mahasiswa tentang prinsip-prinsip perancangan tata letak fasilitas yang efektif dan efisien. Dalam kegiatan ini, mahasiswa dibagi ke dalam beberapa kelompok kerja untuk mengaplikasikan teori yang telah dipelajari dalam bentuk maket,"jelasnya.

Adapun rincian kegiatan pada pembangunan maket ini adalah sebagai berikut:

1. Pembukaan : Sambutan dari dosen pengampu dan penjelasan teknis oleh asisten praktikum mengenai tujuan dan tata cara pembangunan maket.

2. Pembagian Kelompok : Mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok untuk memulai pembangunan maket.

3. Pembangunan Maket : Setiap kelompok mulai bekerja sesuai dengan desain tata letak yang telah direncanakan sebelumnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut