get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pemkab Garut Akan Segera Lakukan Penanganan Lokasi Terdampak Banjir di Cisurupan

Jum'at, 25 Februari 2022 | 10:35 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman meninjau secara langsung lokasi terdampak banjir bandang di Kecamatan Cisurupan,Kabupaten Garut.

GARUT, iNews.id Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, tinjau lokasi yang terdampak banjir bandang di wilayah Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Kamis (24/02/2022). 

Dalam peninjauannya tersebut, Wabup Garut mengatakan, pihaknya akan terus mengupayakan agar bencana banjir seperti ini tidak terulang kembali, dan dapat segera ditanggulangi.

Ia memaparkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut telah melakukan langkah cepat dalam memberikan bantuan kepada para penyintas banjir bandang di Kecamatan Cisurupan. 

"Ya alhamdulillah dari BPBD langsung turun yah, jaminan hidup makan minum, pakaian, segala macam ini ya. Kemudian untuk tidur pun tadi kita bantu kasur kita bantu beberapa perlengkapan-perlengkapan," terang Wabup. 

Lanjutnya, Helmi menegaskan, harus ada solusi jangka panjang dalam penanganan pasca banjir di Kecamatan Cisurupan. Maka dari itu, pihaknya meminta pemerintah setempat untuk melakukan langkah-langkah relokasi masyarakat ke tempat yang aman. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut