get app
inews
Aa Read Next : 15 Ribu Kaum Ibu se-Indonesia Terima Penyuluhan Kesehatan Gizi secara Daring

10 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Perempuan: No 5 Pendapatan Pertahun Tembus Rp5 Miliar

Senin, 28 Februari 2022 | 14:17 WIB
header img
Ilustrasi wanita menduduki posisi top executive. (Foto:Ist)

JAKARTA, iNews.id – Ada 10 pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan di Amerika Serikat (AS). Beberapa pekerjaan itu, dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin mendapat pekerjaan dengan gaji tinggi. 

Perkembangan zaman telah mendorong banyak sektor pekerjaan untuk menawarkan upah yang besar bagi perempuan. 

Bahkan menurut hasil riset dari laman Business Insider, saat ini perempuan sudah mampu memperoleh 81 persen nominal gaji yang setara dengan laki-laki. 

Berikut daftar 10 pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan di Amerika Serikat, seperti dihimpun MNC Portal Indonesia dari berbagai sumber, Senin (28/2/2022): 

1. Apoteker 
Apoteker adalah pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan paling diincar saat ini. Profesi yang menjadi salah satu gaji tertinggi ini menawarkan upah hingga Rp1,7 miliar per tahun di Amerika Serikat (AS). Hal ini karena Apoteker dibutuhkan di mana saja, misal seperti di apotek dan rumah sakit. 

2. Perawat Anestesi 
Perawat anestesi merupakan pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan di rumah sakit. Profesi ini bertugas untuk melakukan anestesi untuk pasien yang akan dioperasi dengan dosis yang tepat.  

Adapun pekerjaan ini membutuhkan komitmen tinggi, karena bisa dibutuhkan di jam-jam krusial ketika semua orang rata-rata tertidur lelap. Oleh sebab itu, tidak heran jika pekerjaan dengan gaji sekitar Rp190 juta per bulan ini mendapatkan apresiasi yang tinggi. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut