get app
inews
Aa Read Next : Babancong Weekend Market Tampilkan Produk Mulai Dari Kuliner Hingga Fashion IKM Garut

15 Ribu Kaum Ibu se-Indonesia Terima Penyuluhan Kesehatan Gizi secara Daring

Rabu, 26 Juli 2023 | 06:25 WIB
header img
Ilustrasi seorang ibu mengajak anaknya ke kebun teh untuk bekerja. (Istimewa)

JAKARTA, iNewsGarut.id – Sebanyak 15 ribu kaum ibu di seluruh Indonesia menerima penyuluhan edukasi secara daring. Penyuluhan secara online itu memberikan informasi terkait literasi kesehatan gizi anak dan keluarga. 

Penyuluhan digelar selama dua hari, yang diisi oleh narasumber Putri Habibie, Passionate Homecook, dan juga Dokter Spesialis Anak dan Founder @tentanganakofficial, dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A, MPH. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen PNM untuk membina perempuan prasejahtera naik kelas.

Belasan ribu kaum ibu yang ikut serta mendapatkan penyuluhan online itu merupakan para nasabah PNM. Sebagaimana yang diketahui, PNM tidak hanya memberikan modal ekonomi tetapi juga pendampingan usahanya. 

Melalui Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU), berbagai pelatihan, program, dan pertemuan diperuntukkan kepada 14,6 juta nasabah PNM agar dapat terus mengembangkan usahanya. 

Di sisi lain PNM juga memperhatikan berbagai aspek yang dapat mendukung peningkatan kesejahteraan nasabahnya. Mengacu pada Poin 3 Sustainable Development Goals (SDGs), yakni Good Health and Well-Being, PNM juga memperhatikan kecukupan gizi serta kesehatan jasmani para ibu nasabah. 

Kasus stunting di Indonesia pun masih marak. Pemerintah menargetkan penurunan angka stunting hingga 14 persen di 2024. 

Tidak sedikit isu ini menjadi bagian nasabah PNM yang mayoritas adalah ibu rumah tangga. Maka dari itu, kegiatan ini menjadi lonceng pengingat akan pentingnya kesehatan ibu, anak, dan keluarga. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut